get app
inews
Aa Read Next : Lahan Hutan dan Kebun Seluas 4 Hektar di Ciharalang Ciamis Hangus Terbakar

Meski Hujan Mulai Turun, Permintaan Air Bersih di Ciamis Masih Tinggi

Selasa, 21 November 2023 | 19:31 WIB
header img
Meski Hujan Mulai Turun, Permintaan Air Bersih di Ciamis Masih Tinggi. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 1.785.000 liter air bersih didistribusikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciamis bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Galuh Ciamis. 

Meski hujan telah mulai turun, tapi permintaan akan air bersih terus mengalir di sejumlah kecamatan di Ciamis selama musim kemarau kering ini.

Bantuan air bersih ini diberikan kepada 17.181 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 52.044 jiwa yang terdampak krisis air bersih di 146 dusun, tersebar di 64 desa, dan 20 kecamatan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ciamis,R. Memet Hikmat, menjelaskan, sejak 1 Agustus hingga kemarin (Senin, 20/11/2023), BPBD Ciamis bersama PDAM Tirta Galuh telah menyuplai 1.745.000 liter air bersih kepada warga di 64 desa, membantu 17.181 KK yang terdampak krisis air bersih.

Menurutnya, meski hujan telah mulai turun di sebagian besar wilayah Ciamis pada pertengahan November, permintaan akan bantuan air bersih masih terus berlanjut. 

“Bebarapa hari ini, hujan memang sudah mulai turun di sebagian besar wilayah Ciamis. Tapi permintaan air bersih masih terus mengalir,” ujar Memet.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut