Logo Network
Network

Pemkot Tasikmalaya dan Bank bjb Berikan Bantuan Renovasi Rumah Terdampak Gempa Garut

Kristian
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 14:54 WIB
Pemkot Tasikmalaya dan Bank bjb Berikan Bantuan Renovasi Rumah Terdampak Gempa Garut
Pemkot Tasikmalaya dan Bank bjb Berikan Bantuan Renovasi Rumah Terdampak Gempa Garut. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya bersama bank bjb Cabang Kota Tasikmalaya berikan bantuan untuk warga Kecamatan Cihideung yang rumahnya rusak terdampak gempa bumi Garut, pada Sabtu (3/12/2022).  

Kepala Cabang (Kacab) bankn bjb Kota Tasikmalaya, Anet Yulisthian, mengatakan, bantuan yang diberikan Pemkot Tasikmalaya bersama bank bjb cabang Kota Tasikmalaya kepada korban atau pemilik rumah rusak terdampak gempa bumi akan diberikan dalam bentuk material bahan bangunan.

“Tahu adanya ini saat itu saya baca berita di media online dan tak lama kemudian berkoordinasi dengan Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Pak Cheka Virgowansyah untuk segera membantu,” kata Anet, Senin (5/12/2022).

“bank bjb memberikan bantuan berupa bahan bangunan untuk memperbaiki atap rumah korban, seperti semen, kayu, genting dan kebutuhan pembangunan lainnya,” sambungnya.

Menurutnya, selama proses renovasi rumah, korban yang sudah lanjut usia untuk sementara tinggal bersama ketua rt.

“Sesuai rencana anggaran biaya (RAB) yang diusulkan pak lurah itu kita berikan Rp14 juta. Dan insyaAllah kita bantu sampai dengan selesai,” ucapnya.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini