get app
inews
Aa Read Next : Inilah Hasil Penelitian Ilmuwan Kenapa Cicak Dibenci dalam Ajaran Islam

Inilah Penampakan Hewan-hewan Misterius Hutan Amazon yang Terekam 57.000 Kamera

Sabtu, 26 November 2022 | 11:04 WIB
header img
Inilah Penampakan Hewan-hewan Misterius Hutan Amazon yang Terekam 57.000 Kamera. Dok. WCS Ekuador

Bagi WCS, jaguar dan beruang Andes adalah spesies prioritas. Disebutkan Eureka Alert, tujuan dari penelitian dan pemasangan ribuan kamera itu adalah untuk membangun database gambar satwa liar Amazon, sekaligus mendokumentasikan hilangnya habitat, fragmentasi dan perubahan iklim. 

Diketahui Lembah Amazon mencakup hampir 8,5 juta kilometer persegi terbentang dari Brasil, Bolivia, Kolombia, Ekuador, Guyana Prancis, Peru, Suriname, dan Venezuela.

Robert Wallace, Direktur Program Lanskap Madidi-Tambopata Besar WCS, mengatakan, puluhan ribu gambar yang disediakan WCS akan berfungsi sebagai titik data penting keberadaan spesies. 

Data yang dihasilkan kamera akan menunjukkan di mana satwa liar berada dan keragaman spesies yang ditemukan di wilayah Amazon. 

"Studi ini jadi yang pertama dimana gambar dari kamera di berbagai wilayah Amazon telah dikompilasi dan distandarisasi dalam skala besar," ujarnya.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com dengan judul "Ungkap Hewan-hewan Misterius di Amazon, Ilmuwan Pasang 57.000 Kamera".

Itulah penampakan hewan-hewan misterius hutan Amazon yang terekam 57.000 kamera. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut