get app
inews
Aa
Read Next : Inilah Hasil Penelitian Ilmuwan Kenapa Cicak Dibenci dalam Ajaran Islam

Inilah Penampakan Hewan-hewan Misterius Hutan Amazon yang Terekam 57.000 Kamera

Sabtu, 26 November 2022 | 11:04 WIB
header img
Inilah Penampakan Hewan-hewan Misterius Hutan Amazon yang Terekam 57.000 Kamera. Dok. WCS Ekuador

BRASIL, iNewsTasikmalaya.id - Hewan misterius hutan Amazon, Brasil terekam kamera para ilmuwan dari Wildlife Conservation Society (WCS). 

Sebanyak 57.000 kamera dipasang para ilmuwan WCS untuk mengungkap hewan-hewan misterius yang ada di hutan Amazon. Puluhan ribu kamera tersebut telah dipasang sejak 2001 hingga 2020.

Dari puluhan ribu kamera yang telah dipasang tersebut, para ilmuwan berhasil merekam sebanyak 289 hewan yang berkeliaran di 143 titik yang ada di hutan Amazon. 

Penampakan 289 hewan hutan Amazon itu terkompilasi dalam jurnal baru yang dirilis oleh Ecology. Di dalam jurnal tersebut, foto-foto hewan misterius hutan Amazon bergabung dengan120.000 foto hewan lain yang ada di hutan-hutan eksotis di 8 negara. 

Beberapa gambar yang terungkap di hutan Amazon memang sangat menarik. Beberapa foto hewan yang diperlihatkan di antaranya seperti anak jaguar yang lucu, trenggiling raksasa yang duduk di kubangan lumpur, anjing bertelinga pendek yang misterius, bersama dengan tapir, peccaries berbibir putih, elang harpy, toucans, puma, Andes beruang dan lusinan spesies lainnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut