Logo Network
Network

Cheka Virgowansyah: Angka Stunting di Kota Tasikmalaya Turun Lebih dari 2 Persen

Kristian
.
Kamis, 24 November 2022 | 19:23 WIB
Cheka Virgowansyah: Angka Stunting di Kota Tasikmalaya Turun Lebih dari 2 Persen
Cheka Virgowansyah: Angka Stunting di Kota Tasikmalaya Turun Lebih dari 2 Persen. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Kepala Dinas (Kadis) DPPKBP3A Kota Tasikmalaya Nunung Kartini, mengatakan, selaku dinas yang mengampu percepatan penuruan stunting dan bapak asuh untuk penderita stunting, pihaknya akan terus membantu warga penderita stunting yang kurang mampu dengan memberikan makanan tambahan.

Namun, lanjut Nunung, lingkungan tempat tinggal penderita stunting juga harus turut membantu sehingga tercipta koordinasi dan kerjasama yang baik dalam menurunkan angka stunting di Kota Tasikmalaya.

"Ya ini membantu dengan hati, sedekah yang selama ini terlupakan. Nanti OPD bisa menjadi bapak asuhnya dengan memberinan makanan tambahan. Namun, lingkungannya juga harus bagus," kata Nunung.

Ia menjelaskan, makanan tambahan yang diperlukan penderita stunting ini adalah yang bergizi. Penderita stunting diberi sepiring gizi setiap hari seperti yang sudah dilakukan di Yudanegara.

"Kalau makanan tambahan sudah berjalan tapi air di rumahnya belum bersih ya tetap tak bisa jalan. Kita harus bergerak bersama dengan seluruh OPD menurunkan angka stunting ini," ucapnya.

Nunung berharap seluruh OPD di lingkungan Pemkot Tasikmalaya bisa saling bahu membahu membantu pengurangan kasus stunting. Pasalnya, menuntaskan kasus stunting ini tidak bisa dilakukan dengan sepihak.

"Jadi harus bersama-sama bergeraknya. Nanti per 3 bulan penderita stunting itu ditimbang lagi bagaimana perkembangannya," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.