Cheka Virgowansyah: Angka Stunting di Kota Tasikmalaya Turun Lebih dari 2 Persen

Kristian
.
Kamis, 24 November 2022 | 19:23 WIB
Cheka Virgowansyah: Angka Stunting di Kota Tasikmalaya Turun Lebih dari 2 Persen. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mengatakan, angka kasus stunting di Kota Tasikmalaya turun hingga lebih dari 2 persen. Hal tersebut diungkapnya Cheka saat menghadiri desiminasi hasil kajian audit kasus stunting dan rencana tindak lanjut di aula Bale Kota Tasikmalaya, Kamis (24/11/2022).

Cheka menuturkan, Pemkot Tasikmalaya akan terus berupaya mencari formula untuk solusi menurunkan kasus stunting di Kota Tasikmalaya.

“Kasus stunting di Kota Tasikmalaya turun lebih dari 2 persen. Semula di angkat 14,81 persen, kini turun menjadi 12,79 persen,” kata Cheka.

Menurutnya, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kota Tasikmalaya dinilai berhasil menurunkan angka stunting. Hal tersebut terbukti dengan menurunnya angka kasus stunting di Kota Tasikmalaya.

"Kita terus upayakan agar kasus stunting di Kota Tasikmalaya ini terus menurun. Kita terus cari solusi untuk menekan lagi. Kita libatkan seluruh OPD terkait untuk menakan kasus stunting ini dan mudah-mudahan bisa lebih baik,” ujarnya.

Cheka pun mengajak seluruh BUMD dan BUMN yang ada di Kota Tasikmalaya untuk menjadi orang tua asuh penderita stunting. "Kita akan coba komunikasikan dan mudah-mudahan bisa mendukung menurunkan stunting di Kota Tasikmalaya," imbuhnya.

"Kita tetap bertahap ya menggulirkan programnya. Harus jelas dulu siapa yang akan membantunya. Karena kalau secara data untuk penderita stunting sudah ada by name by adress," pungkas Cheka.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini