get app
inews
Aa Read Next : Polisi Cari Barang Bukti Kematian Perempuan dalam Karung di Pasar Cikurubuk Tasikmalaya

Polres Tasikmalaya Kabupaten Gandeng Dai Kamtibmas Jaga Kondusifitas Wilayah

Jum'at, 04 November 2022 | 09:31 WIB
header img
Polres Tasikmalaya Kabupaten Gandeng Dai Kamtibmas Jaga Kondusifitas Wilayah. Foto: Humas Polres Tasikmalaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idPolres Tasikmalaya gandeng para kyai, ulama, ajengan, penceramah dan guru ngaji di Kabupaten Tasikmalaya, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Para pemuka agama tersebut berkumpul dan bersilaturahmi dalam kegiatan pembinaan da’i kamtibmas yang digagas Polres Tasikmalaya di Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya, Kamis (3/11/2022).

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting dilaksanakan untuk menyatukan persepsi dan gerak dalam menjaga dan merawat kamtibmas di Kabupaten Tasikmalaya.

“Peran para da’i ini sangat penting, beliau-beliau ini sangat memiliki pengikut yang banyak dan petuahnya didengar masyarakat. Sehingga perlu untuk menggandeng dan meningkatkan kemampuan pada da’i dalam menjaga kamtibmas,” kata AKBP Suhardi.

Menurutnya, para da’i yang mengikuti pembinaan ini berasal dari perwakilan desa dan kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya. Pembinaan dengan tema Polri dan da’i kamtibmas menjaga bersama-sama dan kesatuan bangsa, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mampu manjaga kondusifitas di  daerahnya masing-masing.

“Selama ini peran da'i kamtibmas sangat dibutuhkan di masyarakat dalam mewujudkan situasi yang kondusif, sehingga kita gandeng untuk bersama-sama menciptakan Kabupaten Tasikmalaya yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut