get app
inews
Aa Read Next : Pulang Antar Orang Tua Berangkat Umroh, Sepeda Motor Warga Kota Banjar Raib Dicuri

Komplotan Curanmor Spesialis Motor Beat Diringkus Polisi, 10 Motor Berhasil Diamankan

Kamis, 13 Oktober 2022 | 20:28 WIB
header img
Komplotan Curanmor Spesialis Motor Beat Diringkus Polisi, 10 Motor Berhasil Diamankan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Dedi Mulyadi

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Komplotan curanmor spesialis motor Beat diringkus Satreskrim Polres Tasikmalaya. Polisi juga turut mengamankan 10 unit sepeda motor sebagai barang bukti.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suherdi Hery melalui Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Ari Rinaldo mengatakan, komplotan curanmor yang berjumlah 5 tersangka tersebut ditangkap di wilayah selatan Kabupaten Tasikmalaya.  

“Ke 5 tersangka merupakan residivis kambuhan. Mereka beraksi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, di antaranya di Kecamatan Sodong, Culamega, Cipatujah dan Bantarkalong,” kata AKP Ari, Kamis (13/10/2022).

Ari menjelaskan, modus komplotan curanmor ini yakni dengan cara merusak lubang kunci kontak secara paksa menggunakan kunci paku yang telah dipipihkan ujungnya dan kunci letter T.

"Komplotan curanmor ini sudah beraksi di berbagai daerah di Tasikmalaya. Sasaran para tersangka motor metik. Ada 10 motor yang kita amankan, 8 di antaranya motor metik Honda Beat dan 2 unit motor bebek,” ujarnya.

“Ada 5 motor yang sudah ada pemiliknya, 5 motor lainnya belum ada pemiliknya,” lanjut Ari.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut