get app
inews
Aa Read Next : Pamit Cari Rumput, Warga Rancah Ciamis Ditemukan Tewas di Bendung Ranto Sungai Cijolang

Helaree Nelson, Pendaki Perempuan Terbaik Dunia Ditemukan Tewas Tertimbun Longsoran Salju di Nepal

Kamis, 29 September 2022 | 19:30 WIB
header img
Helaree Nelson, Pendaki Perempuan Terbaik Dunia Ditemukan Tewas Tertimbun Longsoran Salju di Nepal. Foto: Instagram Helaree Nelson.

KATHMANDU, iNewsTasikmalaya.idPendaki perempuan senior, Helaree Nelson (49) asal Amerika Serikat yang hilang di Gunung Manaslu, Nepal, ditemukan tewas.

Jasad salah satu pendaki perempuan terbaik di dunia itu ditemukan tertimbun longsoran salju di bawah puncak Gunung Manaslu, Rabu (28/9/2022).

Sebelumnya, Helaree Neslon dinyatakan hilang pada Senin (26/9/2022) pagi di Gunung Manaslu, Nepal yang memiliki ketinggian 8.138 meter di atas permukaan air laut (mdpl).

Rekan Helaree Nelson, Jim Morrison mengatakan, saat kejadian mereka berdua sedang meluncur menuruni puncak gunung menggunakan ski. Nahas, Nelson terlempar oleh longsoran salju kecil.

“Dia tersapu di bagian kakinya dan terseret menuruni lereng salju sempit di sisi selatan (berlawanan dari rute pendakian) gunung,"  tulis Morrison dalam sebuah postingan di Instagram.

Tim pencarian dan penyelamatan tidak dapat menemukan tubuh Nelson sampai Rabu (28/9/2022). Sementara Morrison dan seorang sherpa diterbangkan ke tempat dengan ketinggian 22.000 kaki di atas gunung.

“Saya di Kathmandu dengan dia dan semangatnya. Kehilangan saya tak terlukiskan dan saya fokus pada anak-anaknya dan langkah mereka ke depan," kata Morrison dikutip dari iNews.id, Kamis (29/9/2022). 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut