get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya Hari Ini, Selasa 30 April 2024

Pamit Cari Rumput, Warga Rancah Ciamis Ditemukan Tewas di Bendung Ranto Sungai Cijolang

Rabu, 28 Februari 2024 | 05:07 WIB
header img
Pamit Cari Rumput, Warga Rancah Ciamis Ditemukan Tewas di Bendung Ranto Sungai Cijolang. Foto: dok. FK Tagana Ciamis

CIAMIS,iNewsTAskmalaya.id- Pamit cari rumput di pinggir Sungai Cigintung, seorang warga bernama Maman Rustaman (55), warga Dusun Bantar Dengdeng, Desa Patakaharja, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, ditemukan sudah tewas di Sungai Cijolang, pada Selasa (27/2/2023).

Korban pergi sekira pukul 10.15 WIB pada Senin (26/2/2024). Namun, sejak itu korban tak kunjung pulang. Korban yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani tersebut mencari rumput untuk pakan ternak, biasanya sudah pulang sebelum Magrib.

Adi korban, Tati, memberi tahu warga bahwa Maman belum pulang sejak siang. Sehingga sejumlah warga sekira pukul 19.30 WIB melakukan pencarian korban dengan menyusuri Sungai Cigintung.

Dalam pencariannya, warga menempukan barang-barang milik korban seperti tas dan peralatan mencari rumput di pinggir Sungai Cigintung, Blok Manglad. Pencarian Maman dilakukan hingga Selasa (27/2/2024) pagi, tapi belum membuahkan hasil.

Maman, diduga terpeleset ke sungai dan tenggelam terbawa arus Sungai Cigintung yang merupakan anak Sungai Cijolang. Warga dan pihak Desa Patakaharja akhirnya melaporkan kejadaian tersebut kepada relawan FK Tagana Ciamis.

Relawan FK Tagana Ciamis yang juga aktivis Relawan Ciamis Selatan, Baehaki Efendi, mengatakan, sekira pukul 12.30 WIB pihaknya melakukan pencarian dengan melibatkan berbagai potensi SAR.

“Pencarian dengan melibatkan berbagai potensi SAR serta warga dimulai pukul 12.30 WIB,” ujar Baehaki, pada Selasa (27/2/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut