get app
inews
Aa Read Next : Karnaval PAUD se-Kota Tasikmalaya, Ivan: Pengembangan Anak Usia Dini Masuk dalam Prioritas SDGs

Nakes dan Non Nakes Honorer Kota Tasikmalaya Berunjukrasa di Depan Bale Kota, Ingin Kejelasan Status

Selasa, 13 September 2022 | 21:10 WIB
header img
Nakes dan Non Nakes Honorer Kota Tasikmalaya Berunjukrasa di Depan Bale Kota, Ingin Kejelasan Status. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian.

Nakes dan Non Nakes Honorer Kota Tasikmalaya Berunjukrasa di Depan Bale Kota, Ingin Kejelasan Status. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian.
​​​​​​

“Kami di sini ingin bekerja dengan layaknya sebagai pegawai pemerintah. Kami ingin status jelas diakui oleh pemerintah. saat ini status kami menggantung, kami PNS bukan, P3K bukan, honorer juga bukan. Kemudian ada wacana tenaga BLUD tidak masuk dalam pendataan P3K,” ungkapnya.

Ajang menyebut bahwa nakes dan non nakes honorer di Kota Tasikmalaya ada 1300 orang. Pihaknya ingin seperti profesi lainnya yang diangkat menjadi P3K. “Keingingan kami adalah kejelasan status,” tagasnya.

Menanggapi aksi damai para nakes dan non nakes honorer, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi apa yang disampaikan oleh para nakes dan non nakes.

“Kita dengar keluhan mereka berkaitan dengan status dan besarnya penghasilan. Ke depan itu hanya ada PNS dan P3K dan ini yang menjadi kekhawatiran nakes. Nanti aspirasinya akan kami laporkan ke pak sekda dan pak wali,” kata Uus.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut