get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Banjar Terapkan Sistem Sanitary Landfill Mirip dengan di Singapura

6 Keuntungan Tinggal di Singapura, Biaya Pendidikan Murah

Senin, 12 September 2022 | 21:38 WIB
header img
6 Keuntungan Tinggal di Singapura, Biaya Pendidikan Murah. (Foto: Instagram)

SINGAPURA, iNewsTasikmalaya.id – Keuntungan tinggal di Singapura dibandingkan dengan tinggal di negara lainnya di Asia Tenggara memang menarik untuk diulas.

Bagi Anda yang ingin tinggal di Singapura perlu tahu apa saja yang menjadi keuntungan jika hidup di negara tetangga Indonesia itu.

Singapura merupakan salah satu negara di kawasan Asia Tenggara. Negara ini banyak dipilih untuk tempat tinggal. Kendati membutuhkan biaya yang mahal, tapi banyak keuntungan tinggal di Singapura.

Singapura dikenal sebagai negara maju dengan peraturan yang super ketat. Hal itu juga yang membuat masyarakat maupun wisatawan sangat patuh ketika datang ke Singapura.

Dibanding Indonesia, Singapura adalah salah satu negara yang memiliki biaya hidup cukup mahal. Mulai dari biaya makan, transportasi, hingga harga properti yang tidak menentu. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba suasana baru menetap di negeri orang.

Lantas, apa saja keuntungan tinggal di Singapur? Dirangkum dari berbagai sumber, inilah keuntungan tinggal di Singapura.

1. Penduduknya hidup damai

Singapura memiliki keberagaman suku, bangsa, dan agama layaknya Indonesia. Meski demikian, masyarakat Singapura memiliki nilai toleransi yang cukup tinggi antar sesama. Hal itu terlihat dari negaranya yang tidak pernah terjadi pertikaian antar suku atau agama.

Singapura lebih condong fokus mementingkan hidupnya sendiri. Sehingga masyarakatnya sangat damai dan tentram. Selain itu, masyarakat Singapura dikenal dengan keramahannya terhadap warga asing, sehingga wisatawan yang datang ke Singapura merasa nyaman.

2. Transportasi yang memadai

Transportasi di Singapura sangat memadai. Sehingga tak heran jika sebagian besar masyarakatnya lebih memilih beraktivitas menggunakan transportasi umum ketimbang kendaraan pribadi.

Ada beberapa transportasi umum yang bisa Anda gunakan jika tinggal di Singapura, mulai dari MRT hingga bus kota. Anda tak perlu khawatir, jalanan kota di Singapura tidak semacet di Jakarta.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut