get app
inews
Aa Read Next : Luar Biasa,Putri Ariani Peserta Amarica's Got Talent 2023 Asal Indonesia Raih Golden Buzzer

Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022: Tunggal Putra Indonesia Chico Bertemu Juara Dunia 2021

Sabtu, 19 Februari 2022 | 13:04 WIB
header img
Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022: Tunggal Putra Indonesia Chico Aura Bertemu Juara Dunia 2021. (Foto: Humas PBSI).

SELANGOR, iNews.id - Tunggal Putra Indonesia Chiko Aura Dwi Wardoyo bakal bertemu dengan juara dunia 2021 asal Singapura Loh Kean Yew dalam partai pertama semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 di Malaysia. 

Tentunya tidak mudah bagi pemain peringkat 55 dunia itu untuk menyumbangkan poin pertama bagi tim Indonesia karena dalam dua laga pertemuan terakhir keduanya, Chico kalah dua kali dari Loh Kean Yew. 

Dalam laga semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022, tim putra Indonesia bertemu dengan tim putra Singapura, di partai ke 2, Indonesia tak memainkan ganda putra peringkat tertinggi di tim yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. 

Namun, Indonesia akan mengandalkan salah satu ganda putra terbaik lainnya yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sejauh ini, Leo/Daniel pun belum terkalahkan di tiga laga fase grup. 

Pasangan peringkat 28 dunia itu akan berhadapan dengan Koh Eng Keat Wesley/Kwek Jun Liang Andy.

Pada partai ke 3, Ikhsan Leonardo Imanuel kembali dipercaya untuk tampil. Dia meladeni kekuatan Teh Jia Heng Jason yang berperingkat 104 dunia. Rekor pertemuan mencatatkan Ikhsan unggul 3-1 atas Teh. 

Jika laga berlanjut ke partai ke 4, Indonesia akan memainkan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Mereka akan melawan pasangan senior milik Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut