get app
inews
Aa Read Next : Karnaval PAUD se-Kota Tasikmalaya, Ivan: Pengembangan Anak Usia Dini Masuk dalam Prioritas SDGs

Pesta Rakyat Simpedes 2022 Siap Digelar di Tasikmalaya, Dorong Digitalisasi UMKM

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 06:35 WIB
header img
Pesta Rakyat Simpedes 2022 Siap Digelar di Tasikmalaya, Dorong Digitalisasi UMKM. (Foto: Istimewa)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pesta Rakyat Simpedes 2022 Siap Digelar di Tasikmalaya sebagai upaya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang secara konsisten terus mendorong pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

BRI pun terus melakukan transformasi, salah satunya melalui digitalisasi untuk menghadirkan layanan berorientasi customer centric.

Langkah digitalisasi ini diikuti oleh upaya BRI melakukan literasi dan pendampingan kepada nasabah dan pelaku UMKM. Wujud komitmen ini tercermin dari penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 di Tasikmalaya dengan mengusung tema “Pede Memimpin Perubahan”. 

Melalui tema tersebut diharapkan dapat mendorong masyarakat Indonesia, khususnya nasabah tabungan BRI Simpedes untuk pede berbisnis, mengelola keuangan, dan bekerja.

Rangkaian Pesta Rakyat Simpedes di Tasikmalaya dimulai dengan gerakan literasi digital yang menyasar 11 pasar tradisional Kota Tasikmalaya pada 21 hingga 26 Agustus 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan pelaku UMKM terhadap layanan keuangan digital BRI seperti BRIMO dan QRIS BRI.

Acara puncak Pesta Rakyat Simpedes di Tasikmalaya akan diselenggarakan pada 26 hingga 28 Agustus 2022 di Lapangan Dadaha. Kegiatan Pesta Rakyat Simpedes terdiri atas 6 (enam) pilar, yaitu pawai, panggung, pasar, panen, pojok X’sis, dan peduli. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut