get app
inews
Aa Read Next : Buang Sampah Sembarangan, 2 Warga Kota Tasikmalaya Divonis Denda Rp200 Ribu

Cerita Keluarga Korban Kebakaran di Tasikmalaya: Korban Teriak Minta Tolong Terjebak Api di Kamar

Selasa, 23 Agustus 2022 | 21:27 WIB
header img
Cerita Keluarga Korban Kebakaran di Tasikmalaya: Korban Teriak Minta Tolong Terjebak Api di Kamar. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNewsTasimalaya.id – Teriakan minta tolong ibu dan anak saat terjebak api di dalam kamar dalam musibah kebarakan rumah di Kampung Cimerak, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, terdengar jelas oleh keluarga.

Salah seorang warga, Encep Alex Iskandar (43) yang merupakan paman dari anak korban meninggal akibat kebakaran mengatakan, saat kejadian dirinya sedang berada di luar rumah. Ketika memasuki halaman rumah, dirinya melihat sudah ada kepulan asap di sekitar rumah kakaknya tersebut.

Encep kemudian masuk ke dalam dapur dan mematikan mesin cuci yang masih menyala. Disaat bersamaan, dirinya mendengar suara minta tolong dari dalam kamar.  

“Ada yang minta tolong. Tahunya korban minta tolong.  Pintu tidak dikunci pas dibuka ada api. Berhubung kekurangan air kemudian minta bantuan ke tetangga sehingga bisa mengeluarkan korban dari dalam kamar,” kata Encep, Selasa (23/8/2022) malam.

Ia menuturkan, kedua korban sempat dibawa ke Puskesmas Purbaratu kemudian dirujuk ke IGD RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

“Ini anaknya yang kecil namanya Ade Jamiat (5) panggilannya Adit. Dia meninggal di IGD. Lukanya 95 persen sudah sampai usus katanya. Kalau ibunya masih dirawat di IGD,” kata Encep.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut