get app
inews
Aa Read Next : Sekda Ivan Dicksan Dukung Latber Dragbike dan MiniGP yang Dilaksanakan Pengcab IMI Kota Tasiikmalaya

Pemkot Tasikmalaya Ubah Proyek Pedestrian Jalan Cihideung Jadi Semi Pedestrian, Ini Alasannya

Senin, 22 Agustus 2022 | 16:24 WIB
header img
Pemkot Tasikmalaya Ubah Proyek Pedestrian Jalan Cihideung Jadi Semi Pedestrian, Ini Alasannya. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya ubah proyek pedestrian Jalan Cihideung menjadi semi pedestrian. Pemerintah pun akhirnya memberikan akses jalan untuk kendaraan di Jalan Cihideung. Semula kawasan Jalan Cihideung akan dijadikan full pedestrian sehingga tidak ada akses jalan untuk kendaraan.

Namun, setelah mendengarkan aspirasi warga khususnya masyarakat Jalan Cihideung, Pemkot Tasikmalaya pun akhirnya merubah kawasan Jalan Cihideung dari pedestrian menjadi semi pedestrian.

Dengan perubahan tersebut, maka masyarakat tetap bisa masuk ke Jalan Cihideung menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk arus lalu lintas akan diterapkan satu arah, yakni dari Jalan KH Zenal Mustofa ke Jalan Pasar Wetan.

“Jalan Cihideung yang semula akan dijadikan pedestrian secara total, ada perubahan menjadi semi pedestrian. Akses jalan tetap bisa dilintasi oleh masyarakat dengan satu arah,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Enan Suherlan, saat meninjau proyek pembanguan semi pedestrian di Jalan HZ dan Cihideung, Senin (22/8/2022).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut