get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilpres 2024, TPN Ganjar-Mahfud Tingkatkan Konsolidasi di Ciamis

Peringati HUT RI ke-77, Desganjar Tasikmalaya Gelar Lomba Panjat Pinang: Siap Menangkan Ganjar

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:54 WIB
header img
Peringati HUT RI ke-77, Desganjar Tasikmalaya Gelar Lomba Panjat Pinang: Siap Menangkan Ganjar. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Dua tahun tidak ada perayaan HUT RI akibat pandemi Covid-19, relawan Ganjar Pranowo dan ratusan warga Desa Nangewer, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) menggelar lomba panjat pinang di areal pesawahan, Kamis (18/8/2022).

Warga mengaku sangat senang dengan perlombaan panjat pinang yang diadakan ini, karena sudah merindukan perayaan Hari Kemerdekaan ke-77, setelah dua tahun tidak pernah diadakan perayaan di desanya.

Semarak perayaan HUT RI ke-77 yang digelar Desganjar Kabupaten Tasikmalaya, di Desa Nangewer, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya ini saat dinantikan oleh warga kampung.

Kendati perayaan Hari Kemerdekaan RI diadakan di tengah areal pesawahan dan di bawah terik matahari, namun hal itu tidak menyurutkan ratusan relawan Ganjar dan warga untuk datang mengikut lomba panjat pinang.

Setiap kelompok atau tim panjang pinang dibatasi hanya lima orang dari setiap desa yang terdiri dari 10 desa, dan diberi waktu selama tiga menit. Jika tim gagal naik, maka akan dilanjutkan oleh tim lainnya.

Namun jika tim berhasil naik ke atas, maka hanya diperbolehkan mengambil sebanyak 5 amplop yang digantung di atas pinang, yang didalamnya sudah ditulis nama barang sebagai hadiah.

“Lomba panjat pinang ini berbeda dengan biasanya, karena semua hadiahnya tidak digantung di atas, tapi hanya ditulis nama barangnya dalam amlop di atas. Hal ini dilakukan agar hadiah tidak rusak,” ujar Ketua Tim 7 Desganjar Kabupaten Tasikmalaya, Asep Cahya Waluya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut