get app
inews
Aa Read Next : Remaja Warga Bandung yang Terseret Arus Sungai Citarum Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Kronologi Ibu Muda Meninggal Dunia saat Lomba Balap Karung Hari Kemerdekaan RI ke-77 di Tasikmalaya

Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:24 WIB
header img
Kronologi Ibu Muda Meninggal Dunia saat Lomba Balap Karung Hari Kemerdekaan RI ke-77 di Tasikmalaya. (Foto: Istimewa)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Rini (31) ibu muda yang meninggal dunia saat lomba balap karung Hari Kemerdekaan RI ke – 77, Rabu (17/8/2022) di Kampung Gunung Bubut, RT 02/04, Kelurahan Cipawitra, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, diketahui memiliki riwayat sakit hipertensi.

Korban juga baru 2 bulan melahirkan anak ketiga. Hal itu seperti yang disampaikan Kapolsek Mangkubumi Inspektur Polisi Satu (Iptu) Hartono.

Menurut Hartono, sekira pukul 11.00 WIB, korban bersama warga lainnya mengikuti perlombaan balap karung dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77.

Saat berlangsungnya lomba balap karung, korban tampak sehat-sehat saja bahkan berada di posisi pertama. Namun pada saat putar balik untuk menuju garis finish, korban tiba-tiba terjatuh dan pingsan.

“Dari keterangan saksi-saksi dan video yang beredar, korban yang mengenakan kaos strip hitam tersebut berada di urutan pertama saat awal lomba. Namun, begitu mau balik lagi ke garis stars dan finish, korban tiba-tiba jatuh dan pingsan,” kata Hartono.

“Korban kemudian dibawa ke klinik Kayla, namun pada saat sudah sampai di klinik dan diperiksa, ternyata korban sudah meninggal dunia,” sambung Kapolsek Mangkubumi.

Ia menuturkan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 11.00 WIB di Kampung Gunung Bubut, Kelurahan Cipawitra, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

“Saat kami datang ke TKP korban sudah akan dimakamkan. Kita juga ikut mengantar korban ke pemakaman warga di kampung halaman korban,” ujarnya.

Menurutnya, suami dan keluarga korban sudah menerima kejadian ini sebagai takdir dari Allah SWT dan tidak akan menuntut siapapun atas musibah yang dialami korban.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut