get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Peringati HUT RI ke-78, Warga Wangunwati Tasikmalaya Gelar Pesta Rakyat, Ada Kesenian Reog

Peringati PHBI 10 Muharram dan HUT RI ke-77, Warga Cikunten Indah Gelar Lomba Kaligrafi dan Mewarnai

Minggu, 14 Agustus 2022 | 23:01 WIB
header img
Memperingati PHBI 10 Muharram dan HUT RI ke-77, Warga Cikunten Indah Adakan Lomba Kaligrafi dan Mewarnai. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Memeriahkan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) 10 Muharram dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77, warga Cikunten Indah, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, gelar aneka perlombaan keagamaan.

Kegiatan perlombaan tersebut dilaksanakan di halaman Madrasah Yayasan Nurul Anwar, Sabtu (13/8/2022).

Beberapa jenis perlombaan yang dilaksanakan di antaranya lomba kaligrafi, lomba adzan, lomba mewarnai, cerdas cermat, serta perlombaan lainnya. Para peserta lomba merupakan anak-anak di lingkungan RW 10 Cikunten Indah.

"Ini bentuk rasa syukur kami memperingati hari besar islam dan juga memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Kami gelar perlombaan keagamaan dan perlombaan lainnya," ujar Ketua pelaksana perlombaan, Dona Dermawan.

Menurutnya, selama pandemi Covid-19, berbagai macam kegiatan masyarakat memperingati hari besar islam dan hari kemerdekaan Indonesia ditiadakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungannya.

Namun, setelah adanya pelonggaran PPKM dan kasus Covid-19 melandai, pihaknya berani membuat kegiatan yang melibatkan banyak orang.

"Baru tahun ini kita gelar lagi, dua tahun lingkungan kami sepi tanpa kegiatan apapun karena adanya pandemi Covid-19. Alhamdulilah tahun ini kita bisa gelar perlombaan dan tetap menerapkan protokol kesahatan," kata dia.

Dona berharap, melalui kegiatan perlombaan ini dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antar warga di kampungnya dan membangkitkan semangat kekompakan genarasi muda.

“Saya berharap ini bisa membuat generasi muda yang mandiri, religius serta kompak dalam melaksanakan kegiatan hal positif,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut