get app
inews
Aa Read Next : Pascalebaran, Kota Tasikmalaya Produksi Sampah 180-240 Ton per Hari

DLH Kota Tasikmalaya Ajak Masyarakat Kelola Sampah Melalui Bank Sampah

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:33 WIB
header img
DLH Hidup Kota Tasikmalaya Ajak Masyarakat Kelola Sampah dengan Bank Sampah. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian).

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya lakukan pembinaan bank sampah, di Kelurahan Sukahurip, Kecamatan Tamansari, Kamis (11/8/2022).

Pembinaan bank sampah kali ini dilaksanakan di Bank Sampah Rahayu 1, dengan tema Sampahku HartaKu. Kegiatan tersebut merupakan kali keempatnya yang dilaksanakan Bidang Pengelolaan Sampah DLH Kota Tasikmalaya.

Pembinaan bank sampah dilakulan untuk mengajak masyarakat agar ikut aktif dalam pengelolaan sampah dalam mengurangi sampah di Kota Tasikmalaya. 

Dengan adanya pembentukan bank sampah diharapkan pengelolaan sampah menjadi lebih baik dan Kota Tasikmalaya bisa mendapatkan predikat sebagai kota terbersih. 

"Kegiatan ini dalam rangka menargetkan pengurangan sampah di tingkat hulu sekitar 30 persen pada 2025 mendatang," ujar Plt Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLH Kota Tasikmalaya, Fery Arif Maulana. 

Dikatakan dia, sebagaimana surat edaran Wali Kota Tasikmalaya tentang pembentukan bank sampah di setiap kelurahan, pihak terus berupaya untuk membentuk bank-bank sampah di tiap kelurahan. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut