get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya Hari Ini, Jumat 3 Mei 2024

TP- PKK Ciamis Juara 1 Lomba Masak Ikan dan Budikdamber Se-Jabar

Senin, 08 November 2021 | 20:26 WIB
header img
TP PKK Ciamis raih juara 1 lomba masak ikan dan budidaya ikan dalam ember tingkat Jabar. (Foto:iNewsTasikmalaya.id/Prokopim Ciamis).

CIAMIS, iNews.id - Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis raih juara pertama lomba masak serba ikan dan budidaya ikan dalam ember (Budikdamber) tingkat Jawa Barat. 

Lomba tersebut digelar Forikan Jabar bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat. 

Dengan raihan tersebut, tim penggerak PKK Ciamis mendapatkan tropi, piagam penghargaan serta uang pembinaan sebesar Rp10 juta yang diserahkan secara langsung oleh Ketua TP- PKK Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil. 

Lomba masak serba ikan dan lomba Budikdamber tersebut digelar di Gedung PKK Provinsi Jawa Barat, Senin (8/11/2021).

Ketua TP- PKK Jawa Barat Atalia Praratya mengatakan, lomba masak ikan dan budikdamker bertujuan untuk menggalakkan Gerakan Makan Ikan (Gemarikan) di masyarakat. 

Selain itu, untuk meningkatkan citra produk perikanan, serta mendorong peningkatan konsumsi ikan yang bermutu.

"Sebanyak 7 Tim Penggerak PKK Kabupaten Kota mengikuti lomba tersebut, sedangkan untuk lomba Budikdamber diikuti oleh 3 Kabupaten Kota," ujar Atalia. 

Ia menuturkan, yang menjadi juri pada lomba masak serba ikan tingkat Jabar yaitu Chef Rochendi (ketua tim juri), Chef Theodorus (anggota) dan ibu Susi (ahli gizi). 

Sementara itu, Ketua TP - PKK Ciamis Kania Ernawati Herdiat mengaku bahagia dan bangga atas kemenangan yang diperoleh tim PKK Ciamis. 

"Kami merasa sangat bahagia dan bangga atas kemenangan ini. Ini juga tentu merupakan kebanggaan dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Ciamis," ucapnya.

Ernawati berharap, kemenangan tersebut dapat dijadikan motivasi bagi TP-PKK Ciamis untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya. 

"Semoga menjadi motivasi kedepannya untuk menjadi lebih baik lagi, Terima kasih kepada Forikan dan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jabar, dan Kami juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung selama ini seperti Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Pertanian dan Dinas Kominfo Kabupaten Ciamis, " Tandasnya. 

Sumber: Prokopim Ciamis

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut