get app
inews
Aa Read Next : Kronologi Kecelakaan Bus Rombongan Siswa SMK Lingga Kencana Depok di Ciater Subang

Kronologi Truk Timpa Minibus di Jalan Gentong Tasikmalaya

Senin, 08 Agustus 2022 | 14:47 WIB
header img
Kronologi Truk Timpa Minibus di Jalan Gentong Tasikmalaya. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALA, iNewsTasikmalaya.idKecelakaan truk timpa minibus avanza di Jalan Gentong, Tasikmalaya, Senin (8/8/2022) mengakibatkan 2 orang penumpang minibus tewas dan 5 lainnya luka-luka.

Dalam kecelakaan maut tersebut, setidaknya ada 3 unit kendaraan yang terlibat. Yakni truk Fuso, minibus Avanza, dan mobil elf.

Informasi yang dihimpun, sebelum truk timpa minibus, truk yang membawa minuman kemasan cup tersebut bersenggolan terlebih dahulu mobil elf.

Truk fuso berwarna orange tersebut kemudian oleng ke kanan dan terbalik dan saat bersamaan dari arah beralawanan ada Toyota Avanza.

Minibus berwarna hitam itu pun akhirnya tertimpa truk dan menyebabkan 2 dari 7 penumpangnya tewas di lokasi kejadian.

Terkait dengan penyebab kecelakaan maut tersebut, Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Anaga Budiharso mengatakan, sejauh ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Penyebab kecelakaan diperkirakan antara mengantuk dan rem blong. Namun, untuk kepastiannya masih kita selidiki,” kata AKP Anaga.

Anaga menyebut, truk bermuatan minuman kemasan cup tersebut melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya. Pihaknya masih mendata para korban baik yang meninggal dunia maupun luka-luka.

“Untuk korban sampai saat ini masih dalam pendataan. Ada 2 orang meninggal dunia,” ujarnya.

Ia menyebut, kecelakaan maut tersebut terjadi sekira pukul 11.15 WIB. kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ada tiga unit, yakni mobil truk, dan dua minibus.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut