get app
inews
Aa Read Next : Kronologi Kecelakaan Bus Rombongan Siswa SMK Lingga Kencana Depok di Ciater Subang

Penyebab Kecelakaan Truk Timpa Minibus di Jalan Raya Gentong Tasikmalaya, Diduga Rem Blong

Senin, 08 Agustus 2022 | 14:23 WIB
header img
Penyebab Kecelakaan Truk Timpa Minibus di Jalan Raya Gentong Tasikmalaya, Diduga Rem Blong. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALA, iNewsTasikmalaya.idPolisi sampai saat ini masih menyelidiki penyebab kecelakaan maut truk timpa minibus di jalan raya Gentong, Kadipaten, Tasikmalaya, Senin, (8/8/2022).

Dalam kecelakaan maut tersebut, 2 orang penumpang minibus tewas di lokasi kejadian dan 5 penumpang lainnya luka-luka.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Anaga Budiharso mengatakan, dugaan penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. Namun, kecelakaan diduga akibat sopir mengantuk dan rem blong.

Penyebab kecelakaan diperkirakan antara mengantuk dan rem blong. Namun, untuk kepastiannya masih kita selidiki,” kata AKP Anaga di lokasi kejadian.

Truk bermuatan minuman kemasan cup tersebut melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya. Truk diduga mengalami rem blong dan sopir banting stir ke kanan kemudian terbalik dan menimpa minibus yang datang dari arah Tasikmalaya.

“Untuk korban sampai saat ini masih dalam pendataan. Ada 2 orang meninggal dunia dan 3 luka-luka,” ujarnya.

Ia menyebut, kecelakaan maut tersebut terjadi sekira pukul 11.15 WIB. kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ada tiga unit, yakni mobil truk, dan dua minibus.

Minibus mengalami kerusakan sangat parah. Hampir seluruh body kendaraan ringsek. Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, arus lalu lintas dari kedua arah sempat macet total.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut