get app
inews
Aa Read Next : Rindu Berat Sama Anak dan Cucu, Seorang Kakek Nekat Naik Sepeda dari Bandung ke Tasikmalaya Viral

Anak Tukang Sampah Sabet Gelar Bergengsi Sebagai Ratu Kecantikan

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 12:26 WIB
header img
Anna Sueangam-iam pemenang Miss Universe Thailand 2022 (Foto: Miss Universe Thailand)

BANGKOK, iNewsTasikmalaya.id - Kisah dari Thailand ini sangat inspiratif. Dari latar belakang keluarga apapun, setiap orang dapat mewujudkan impiannya.

Hal ini dibuktikan oleh Anna Sueangam-iam, pemenang ratu kecantiakan atau Miss univers Thailand 2022. Dia adalah anak seorang tukang sampah yang hidup jauh dari kemewahan.

Kisah Anna ini menjadi viral dan sangat mengispirasi setelah dia mengungkapkannya ke publik belum lama ini.

Orangtua Anna adalah tukang sampah di Kota Bangkok. Dia juga sempat dibesarkan oleh buyutnya seorang biarawati Budha atau disebut mae chee.

Anne mengungkapkan, orangtuanya bekerja untuk Pemerintah Kota Bangkok sebagai petugas kebersihan. Ayahnya bekerja membawa truk sampah, sementara ibunya menyapu jalan. Bahkan di luar pekerjaan sebagai penyapu jalan, sang ibu masih mencari tambahan dengan menjadi pembantu.  

Dari latar belakang keluarganya sudah bisa diketahui keseharian Anna bukan bertabur kesenangan dan banyak mainan. Dia akrab dengan tumpukan sampah. Mainannya pun adalah barang rongsok yang dibuang orang lain kemudian diperbaiki ayahnya.

Semasa kecil Anna tidak pernah keluar seperti anak-anak seusianya. Dia hanya bisa menghabiskan waktu di tumpukan sampah, menemani sang ayah bekerja dengan truknya.

Bahkan penghasilan ayah dan ibunya terkadang masih kurang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kondisi itu memaksa Anna untuk mengandalkan hidup dari belas kasih orang lain. Mendiang buyutnya, seorang biarawati Budha, sering mendapat makanan dari jemaat. Makanan itu sering dibagikan kepada keluarga Anna.

"Jangan dibatasi oleh tempat lahir Anda. Dengan tekad yang cukup kita bisa mengubah hidup," kata Anna, dikutip dari Bangkok Post, Kamis (4/8/2022).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut