Viral Kamar Lolos dari Api Saat Rumah Ludes Terbakar, Netizen: Isinya Bikin Merinding

Nani Suherni
.
Rabu, 27 Juli 2022 | 11:22 WIB
Viral Kamar Lolos dari Api Saat Rumah Ludes Terbakar, Netizen: Isinya Bikin Merinding. (Foto: Istimewa)

BANJARMASIN, iNewsTasikmalaya.id - Viral bangunan rumah ludes terbakar sementara sebuah kamar tak hangus, peristiwa tersebut terlihat dalam sebuah rekaman video.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (21/7/22), di kawasan Jalan Sungai Miai Dalam, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara.  

Video yang dibagikan oleh akun Instagram Info Banjarmasin, memperlihatkan sebuah kamar yang lolos dari si jago merah. Pemandangan tersebut berbeda dengan ruangan lainnya yang sudah ludes di lalap api.

Dari unggahan tersebut tertulis keterangan jika di dalam kamar tersebut banyak menyimpan foto ulama dan habib-habib. "Salah satu rumah korban kebakaran sore tadi di Sungai Miai. Rumah ludes terbakar namun kamar saja yang kada (tidak) terbakar karena ada foto habib-habib dan guru-guru," tulis keterangan dalam video tersebut.

Semua barang-barang di rumah itu tampak masih utuh. Netizen yang melihat peristiwa itu mengaku merinding.  

"Mun masalah kaya ini Ulun merinding, soalnya rumah Ulun pun pernah kebakaran, dan cuma menyisakan dinding yg ada gambar guru, d situ Ganal banar gambar guru baandak," tulis akun @eli_syifahanaabdurah***

"Masya allah merinding ulun," ujar @sayid_hadi_bahasyim.1***

Ada juga netizen yang melihat fenomen ini karena pemadam yang sigap sehingga kebakaran tidak sampai meluas.

"Yang hebat itu pemadam cepat dan tanggap hingga tidak meluas," ucap @agusb***

"Alhamdulillah pemadam nya cepat dan tanggap. Jadi tidak semua terbakar habis. terimakasih untuk semua BPK kota Banjarmasin," kata @mynme***

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Bagikan Artikel Ini