get app
inews
Aa Read Next : Sempat Viral di Tiktok, Pos Polisi di Jalan Gunung Sabeulah Tasikmalaya Dibongkar Diganti Tenda

Emak-emak Penghina Istri Presiden Jokowi di Tiktok Ditangkap Polisi, Motifnya Bikin Kaget

Minggu, 24 Juli 2022 | 16:04 WIB
header img
Tangkapan Layar Emak-emak Penghina Istri Presiden Jokowi di Tiktok Ditangkap Polisi, Motifnya Bikin Kaget. (Foto: Istimewa)

MUNA, iNewsTasikmalaya.idEmak-emak yang viral di media sosial (medsos) setelah dinilai menghina istri presiden, Iriana Joko Widodo (Jokowi) ditangkap polisi. Emak-emak di Kabupaten Muna, Sulawesi Utara (Sultra) itu diketahui bernama Elsa Salsa Samsari (36).

Penangkapan Elsa dilakukan aparat kepolisian kepolisian dari Satreskrim Polres Muna setelah video yang diunggahnya viral di media sosial.  Elsa ditangkap di rumahnya di Desa Labone, Kecamatan Lasalepa, Sabtu (23/7/2022) pada pukul 20.00 WITA.

“Pelaku membuat konten yang berisi dugaan penghinaan terhadap istri presiden, Iriana Joko Widodo. Video itu viral di media sosial,” ujar Kasat Reskrim Polres Muna, Iptu Alamsyah Nugraha, Minggu (24/7/2022).

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kata Kasat Reskrim, pelaku terindikasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).  “Pelaku terobsesi dengan Presiden Joko Widodo dan beranggapan jika presiden juga menyukai pelaku. Selain itu, pelaku mengganggap Ibu Iriana sebagai saingan,” ucapnya.

Untuk memastikan pelaku mengalami gangguan kejiwaan, pelaku didampingi keluarga dibawa ke rumah sakit jiwa di Kendari.

Diketahui, emak-emak muda bernama Elsa membuat konten video yang diduga menghina Ibu Negara Iriana Jokowi. Dalam video tersebut, emak-emak mengenakan baju warna coklat dan berkaca mata hitam merekam aksinya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut