get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Dampak Gempa Bumi Garut, Gedung dan Rumah Alami Rusak Ringan hingga Parah di Tasikmalaya

Proyek Semi Pedestarian Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya Tuai Protes PKL dan Juru Parkir

Senin, 18 Juli 2022 | 15:54 WIB
header img
Proyek Semi Pedestarian Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya Tuai Protes PKL dan Juru Parkir. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Proyek pelebaran trotoar untuk pedestarian di jalan pusat perkotaan khususnya di Jalan HZ Mustofa dan Jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya, menuai protes. Proyek pelebaran trotoar mirip Malioboro-nya Yogyakarta tersebut, mendapat protes dari para juru parkir, pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik toko, saat masuknya dua alat berat pada Minggu (17/7/2022) malam.

Pantauan iNewsTasikmalaya.id, di jalan pusat pertokoan di Kota Tasikmalaya ini tampak kemacetan kendaraan panjang. Dua alat berat pun tampak berada di depan toko dan menggali bagian jalan pada Senin (18/7/2022).  

Di sepanjang jalan pengerjayaan proyek pelebaran trotoar pun dipasang pagar sejenis spandek untuk menyekat jalan. Para PKL yang berada disekitar trotoar pun protes lantaran dagangan mereka menjadi sepi pembeli dan tak ada pemberitahuan sebelumnya.

"Saya malam di sini (jalan HZ) jualan sampai pukul 09.00 WIB malam, tapi belum ada alat berat dan ditutup asbes seperti ini jalannya jadi sempit. Saat pagi-pagi ke sini, lapak jualan saya dan pedagang sudah terhalang pagar jadi sepi," jelas salah seorang juru parkir, Endar (54), di lokasi Jalan HZ Mustofa, Senin (18/7/2022) siang.

Endar bersama para juru parkir lainnya kini kebingungan. Dua alat berat tiba-tiba masuk dan dipasang pagar proyek tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya. Mereka hanya bisa pasrah meski kebingungan dengan penghasilan keseharian yang sangat mengandalkan dari pekerjaannya.

“Tidak ada pemberitahuan sebelumnya, soalnya katanya masuk alat berat dan pemagarannya malam hari. Kami bingung, unuk makan keluarga dari mana? Soalnya bingung nanti penghasilan kami lahannya dari mana?" ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut