get app
inews
Aa
Read Next : Kang Prabu Serahkan Formulir Pendaftaran Bacawalkot Tasikmalaya ke PPP untuk Pilkada 2024

Rumah PNS di Kota Tasikmalaya Dibobok Maling, Puluhan Gram Perhiasan Emas Raib

Jum'at, 15 Juli 2022 | 20:29 WIB
header img
Rumah PNS di Kota Tasikmalaya Dibobok Maling, Puluhan Gram Perhiasan Emas Raib. (Foto: IST)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Pembobolan rumah kosong terjadi di Kota Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Munjul RT 05/07, Kelurahan Karikil, Kecamatan Mangkubumi, Jumat (15/7/2022).

Rumah milik Nurul Labienah (44) seorang pegawai negeri sipil (PNS) dibobol maling saat rumahnya dalam keadaan kosong atau ditinggalkan penghuninya. Aksi pembobolan rumah kali pertama diketahui sekira pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono mengatakan, pelaku masuk melalui pintu belakang dengan cara dibuka paksa. Kondisi pintu rusak akibat dibongkar oleh pelaku.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, sekira pukul 10.00 WIB rumah ditinggalkan oleh saksi untuk pulang ke rumahnya di Kampung Cijerah, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Mangkubumi.

Namun, saat kembali sekira pukul 14.00 WIB rumah dalam kondisi berantakan dan pintu belakang rusak.

“Saat ditinggalkan saksi rumah dalam keadaan terkunci. Namun saat balik lagi, rumah sudah dalam keadaan berantakan dan pintu belakang rumah sudah dalam keadaan rusak akibat dibongkar,” kata Iptu Hartono.  

Menurut Kapolsek Mangkubumi, dari keterangan korban, barang-barang berharga milik korban yang hilang di antaranya 4 gram gelang emas, 4,780 gram cincin emas, 1,400 gram anting emas, 3,280 gram cincin emas putih model mata, dua buah gelang model mata seberat 14,810 gram, dan uang tunai sebesar Rp600 ribu.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut