get app
inews
Aa Read Next : Viral Video Dukungan Anggota Satpol PP Garut untuk Gibran Rakabuming Raka

Warga Binaan Lapas Garut Divaksin

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:55 WIB
header img
Warga Binaan Lapas Garut Divaksin. (Foto: Istimewa)

GARUT, iNews.id - Ratusan warga binaan (narapidana) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) garut kembali menerima vaksin Covid-19. Kegiatan vaksinasi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut ini digelar Sabtu (16/10/2021).

"Ini merupakan program dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19," kata Kalapas Garut, Kristyo Nugroho, dalam keterangann tertulisnya, Senin (18/10/2021).

Nugroho mengatakan, vaksinasi yang diberikan kepada warga binaan terdiri dari jenis Sinovac dosis kedua sebanyak 199 orang, dan Pfizer dosis pertama sebanyak 280 orang. 

Dengan demikian, kata dia, jumlah keseluruhan warga binaan yang divaksin sebanyak 479 orang. "Tahapan pelaksanaan vaksin dosis kedua ini sama dengan sebelumnya. Dimulai dari pemeriksaan kesehatan hingga observasi. 

Untuk vaksin dosis pertama diberikan kepada warga binaan yang belum mendapatkan vaksinasi, karena terkendala administrasi dan alasan kesehatan," ujar dia.

Dikatakan Nugroho, program vaksinasi merupakan wujud ikhtiar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta demi menjaga keselamatan dan kesehatan warga binaan. 

Meski telah divaksin, lanjut dia, warga binaan tetap harus disiplin menjalankan prokes. "Kita lakukan penerapan prokes terhadap warga binaan. Ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19," tutur dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut