get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Jaga Kondusifitas, Polres Tasikmalaya Kota Gelar Istigosah dan Silaturahmi Kamtibmas dengan Ulama

Jum'at, 01 Juli 2022 | 19:22 WIB
header img
Peringati HUT Bhayangkara ke 76, Polres Tasikmalaya Kota Gelar Istigosah dan Silaturahmi Kamtibmas dengan Ulama. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76, Polres Tasikmalaya Kota menggelar istigosah dan silaturahmi kamtibmas bersama alim ulama di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Jumat (1/7/2022).

Istigosah dan silaturahmi kamtibmas diikuti oleh para perwakilan dari pesantren-pesantren di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, serta TNI-Polri serta unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, kegiatan istigosah dan silaturahmi kamtibmas ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76 yang diperingati setiap 1 Juli.

“Jadi pada hari ini bertepatan dengan 1 Juli, di mana institusi Polri di manapun hari ini merayakan hari Bhayangkara. Dan kebetulan hari ini juga kami Polres Tasikmalaya Kota menyelenggarakan kegiatan istighosah doa bersama dan juga silaturahmi dengan para alim ulama,” kata AKBP Aszhari.

Kegiatan istigosah dan silaturahmi kamtibmas berjalan lancar. Istigosah dipimpin oleh KH Miftah Farid.

“Pada intinya doa bersama ini adalah untuk keselamatan bangsa dan negar,  juga untuk keberhasilan tugas dari Polri,” ujar kapolres.

“Harapannya, semoga dengan dilakukan istighosah ini bisa lebih terjalin hubungan yang makin erat antara para alim ulama, para kyai dengan institusi Polri, khususnya Polres Tasikmalaya Kota dalam menjaga keselamatan umat, keselamatan masyarakat, bangsa dan negara,” sambung AKBP Aszhari.

Perwakilan alim ulama, KH Miftah Fauzi mengatakan, para kyai dan alim ulama dari pesantren yang ada di Tasikmalaya bersyukur dan merasa memiliki terhadap Polri.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut