get app
inews
Aa Read Next : Respon Positif Tingginya Minat Masuk Anggota, PWI Jabar Gelar OKK Perdana Tahun 2024

Bantu Tangani Covid-19, MNC Peduli Salurkan APD ke RS TMC Tasikmalaya

Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:07 WIB
header img
Bantu tangani Covid-19, MNC Peduli salurkan APD ke RS TMC Tasikmalaya. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Tenaga kesehatan merupakan salah satu elemen terpenting dan di garda terdepan dalam menangani pandemi. Mereka bahkan sering disebut sebagai pahlawan kemanusiaan bersama profesi lainnya. 

Selama wabah corona hadir di Indonesia, para tenaga kesehatan berjuang keras dalam memberikan pelayanan terbaiknya untuk para pasien Covid-19 dan juga pasien dengan penyakit lainnya.

Untuk membantu menjaga keamanan tenaga kesehatan dari paparan Covid-19 dan juga sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian sosial di masa pandemi ini, MNC Peduli menyalurkan alat pelindung diri (APD) kepada RS TMC Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Sabtu (16/10/2021).

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, kali ini MNC Peduli menyalurkan alat pelindung diri kepada RS TMC Tasikmalaya berupa hand sanitizers, hand gloves, face shield, disinfektan dan masker KN 95. Serta tambahan minuman ringan sebagai booster imunitas kepada tim tenaga kesehatan.

“Meskipun saat ini kasus Covid-19 telah melandai, alat pelindung diri dasar ini masih sangat dibutuhkan oleh rumah sakit untuk aktivitas keseharian,” ujarnya.

Sementara itu Direktur RS TMC Tasikmalaya dr. M Ichsan Ramdani yang ditemui di lokasi menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada MNC Peduli yang telah memberikan bantuan alat pelindung diri kepada RS TMC. 

“Tentunya kami sangat mengapresiasi bantuan dari MNC Peduli berupa alat pelindung diri seperti masker, faceshild, dan handsanitizer untuk digunakan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan RS TMC,” kata dr. M Ichsan. 

Senada dengan dokter spesialis bedah mulut RS TMC, dr. Seno, bahwa bantuan APD yang diberikan oleh MNC Peduli sangat membantu para tenaga medis dalam upaya pencegahan dan memutus mata ranta penyebaran Covid-19. 

“Alhamdulillah di masa pandemi ini bantuan APD ini sangat dibutuhkan untuk protokol kesehatan. Bantuan dari MNC Peduli bisa digunakan bagi kami tenaga kesehatan dalam melindungi diri dan mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Seno.   

Bantuan ini merupakan salah satu implementasi dari penggalangan dana Covid-19 #BersamaMNCLawanCorona yang telah berjalan sejak 2020.

Hingga 2021, MNC Peduli telah menyalurkan lebih dari 800.000 alat pelindung diri kepada masyarakat maupun tenaga kesehatan di sejumlah wilayah Indonesia.

Mari bantu masyarakat terdampak Covid-19 lainnya bersama MNC Peduli melalui donasi pada link berikut ini https://www.mncpeduli.org/donation-campaign/bersama-mnc-lawan-corona

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut