get app
inews
Aa Read Next : Dinkes Ciamis Ambil Sampel Makanan yang Diduga Jadi Penyebab Sekeluarga Keracunan

Keracunan Massal di Bantarkalong Tasikmalaya, Korban Mencapai 123 Orang, Polisi Lakukan Penyelidikan

Minggu, 26 Juni 2022 | 00:06 WIB
header img
Keracunan Massal di Bantarkalong Tasikmalaya, Korban Mencapai 123 Orang, Polisi Lakukan Penyelidikan. (Foto: Istimewa)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Keracunan massal dari makanan hajatan kembali di Kabupaten Tasikmalaya. Kali ini keracunan massal terjadi di Kampung Kendaljaya, Kedusunan Lengkosari, RT 25 RW 07, Desa Sirnagalih, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (25/6/2022).

Sejauh ini, korban keracunan massal di Bantarkalong ini jumlahnya mencapai 123 orang. 13 korban dirawat intensif di puskesmas dan 110 korban lainnya menjalani rawat jalan di rumahnya masing-masing.

Kapolsek Bantarkalong Iptu Mugiono membenarkan adanya peristiwa keracunan massal di wilayah hukumnya. Keracunan massal tersebut, diduga berasal dari daging sapi yang ada di dalam paket makanan nasi kotak.

“Benar, korban dugaan keracuanan makanan saat ini jumlahnya 123 orang. 13 orang dirawat di Puskesmas Bantarkalong dan 110 korban lainnya dirawat di rumahnya masing-masing,” ujar Mugiono.

Kapolsek menuturkan, kronologi dugaan keracunan massal tersebut diakibatkan mengonsumi nasi kotak dari kondangan hajatan pernikahan salah seorang warga. Masyarakat yang mengonsumsi nasi kotak mulai mengeluhkan pusing, puyeung, sakit perut (mules) muntah dan mencret.

“Jadi memang ada hajatan salah seorang warga kemudian tamu yang datang diberikan nasi kotak yang lauknya rendang daging sapi, besengek, soun, telur, dan goreng tahu,” kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut