get app
inews
Aa Read Next : Viral Video Dukungan Anggota Satpol PP Garut untuk Gibran Rakabuming Raka

66 Anak SD Kersamenak Garut Keracunan Usai Makan Es Krim, Korban Alami Mual dan Pusing

Selasa, 14 Februari 2023 | 20:56 WIB
header img
66 Anak SD Kersamenak Garut Keracunan Usai Makan Es Krim, Korban Alami Mual dan Pusing. Foto: iNewsGarut.id/Fani Ferdiansyah

GARUT, iNewsTasikmalaya.id – Sebanyak 66 anak SD Negeri Kersamenak 2 di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, diduga keracunan es krim yang dijual pedagang keliling, Selasa (14/2/2023).

Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman mengatakan, peristiwa dugaan keracunan es krim tersebut terjadi pada saat jam istirahat sekira pukul 09.30 WIB.  

Menurutnya, jumlah anak SD yang mengalami keracunan mencapai 66 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 50 anak perempuan dan 16 anak laki-laki.

Korban dugaan keracunan es krim tersebut mengalami gejala seperti mual, pusing, sakit perut, dan muntah.  

“Anak-anak sd ini makan es kris yang dijual pedagang keliling di sekitar sekolah saat jam istirahat sekolah,” ujar Kompol Alit kepada wartawan, Selasa (14/2/2023).

Ia menuturkan, sebagian besar korban mulai merasakan gejala mual, sakit perut, pusing, dan muntah, setelah 30 menit mengonsumsi es krim yang dijual Rp 2 ribu per cup.

Puluhan anak SD yang mengalami gejala mulai dari ringan hingga sedang langsung dibawa ke Puskesmas Kersamenak untuk mendapatkan pertolongan medis.

Anak-anak yang kondisinya mulai membaik diperbolehkan untuk pulang oleh petugas medis dan menjalani perawatan di rumah.

“Semuanya korban sudah diperbolehkan pulang dari puskesmas. Namun tadi ada satu anak yang gejalanya lumayan parah dibanding yang lain karena muntah berlebih. Alhamdulillah, kondisinya sudah stabil dan diperbolehkan pulang,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut