get app
inews
Aa Read Next : Manuver 5 Partai Politik di Ciamis Menuju Koalisi Besar Menyongsong Pilkada 2024

Haul Bung Karno, Puan Maharani: Jangan Lupakan Sejarah, Kita Jas Merah

Selasa, 21 Juni 2022 | 07:10 WIB
header img
Haul Bung Karno, Puan Maharani: Jangan Lupakan Sejarah, Kita Jas Merah. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar malam haul mengenang wafatnya Sang Proklamator Presiden pertama Indonesia Soekarno (Bung Karno). Kegiatan tahlil dan lantunan salawat bersama Majelis Ta'lim dan Salawat Syubbanul Muslimin berlangsung di Kompleks Masjid At-Taufiq, Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022).

"Jadi kita mengadakan doa bersama yang dipimpin KH Hafidzul Hakiem Noer berasal dari Probolinggo, namun yang hadir dalam kesempatan ini ada dari beberapa kabupaten/kota dari Jawa Timur," ujar Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Senin (20/6/2022).

Dikatakan Puan, kegiatan haul Bung Karno sengaja dipusatkan di Masjid At-Taufiq yang baru saja diresmikan Presiden Jokowi.

Dia berharap, doa-doa baik terus mengalir kepada bapak bangsa tersebut dari ulama dan masyarakat. Nantinya, masjid ini juga bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Puan kemudian menyampaikan pesan Megawati Soekarnoputri untuk malam haul Bung Karno. Pesan yang disampaikan yakni pesan monumental yang pernah diucapkan Bung Karno.

"Tentu saja kita Jas Merah, jangan sekali-kali melupakan sejarah. Bung Karno merupakan salah satu pahlawan yang bisa memerdekan bangsa Indonesia," katanya.

Diketahui, 'jangan sekali-kali meninggalkan sejarah atau disingkat jas merah merupakan semboyan terkenal yang diucapkan Soekarno dalam pidatonya yang terakhir pada Hari Ulang Tahun (HUT) RI tanggal 17 Agustus 1966.'

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut