get app
inews
Aa Read Next : Peluang Calon Independen pada Pilkada Kota Banjar 2024

Manuver 5 Partai Politik di Ciamis Menuju Koalisi Besar Menyongsong Pilkada 2024

Rabu, 24 April 2024 | 19:57 WIB
header img
Manuver 5 Partai Politik di Ciamis Menuju Koalisi Besar Menyongsong Pilkada 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id- Beberapa partai politik (Parpol) di Kabupaten Ciamis telah memulai langkah-langkah strategis dalam menghadapi Pilkada 2024 yang akan datang. Setidaknya, lima partai politik menyatakan kesiapan mereka untuk membuka peluang dalam membentuk koalisi besar menjelang Pilkada Ciamis 2024.

Partai-partai tersebut di antaranya PDIP, Partai Demokrat, Gerindra, PKS (Partai Kesejahteraan Sejahtera), dan PPP (Partai Persatuan Pembangunan) di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. "Waktu ini kami menerima kunjungan dari PDPI dan mengunjungi DPC Partai Gerindra," ungkap Wakil Ketua 1 DPD Partai Demokrat Jabar, Sofwan Ismail, pada Rabu (24/4/2024).

Sofwan menjelaskan, bahwa Partai Demokrat telah melakukan pertemuan dengan dua partai politik lainnya, yaitu PKS dan PPP. "Pertemuan tersebut dilakukan dengan tujuan utama silaturahmi, serta untuk membahas kerjasama politik guna menghadapi Pilkada 2024 di Ciamis," tambahnya.

"Dari pertemuan tersebut, kami mendapatkan respons positif di mana keempat partai ini membuka peluang untuk bersama-sama membentuk koalisi besar," lanjutnya.

Pembentukan koalisi besar ini bertujuan untuk menghidupkan kembali dinamika politik di Ciamis yang saat ini dianggap statis. "Saat ini, suasana politik di Ciamis dianggap stagnan, padahal seharusnya Ciamis selalu dinamis dalam ranah politiknya," jelasnya.

Oleh karena itu, melalui langkah-langkah komunikasi yang dilakukan saat ini, Partai Demokrat bersama dengan partai-partai lain yang sependapat berusaha menghidupkan kembali dinamika politik di Ciamis.

"Partai Demokrat akan melanjutkan silaturahmi dengan semua partai politik dan kemudian akan mengundang yang sependapat untuk berdiskusi mengenai pembentukan koalisi besar," kata Sofwan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut