Awas! Modus Baru Maling Motor di Kota Banjar, Pelaku Berpura-pura Memesan Makanan ke PKL

Budiana Martin
Awas! Modus Baru Maling Motor di Kota Banjar, Pelaku Berpura-pura Memesan Makanan ke PKL. Foto: Ilustrasi/SINDONEWS. com

Setelah itu, pelaku kembali mendekati Candra dan meminta izin untuk meminjam sepeda motornya dengan alasan mengambil uang di rumah. 

Tanpa rasa curiga, Candra pun menyerahkan motornya. Namun, pelaku tidak pernah kembali.

“Saya pikir dia akan kembali sebentar lagi, tapi ternyata motor saya dibawa kabur,” ungkap Candra yang tampak terpukul atas kejadian ini.

Ciri-ciri Pelaku

Menurut keterangan Candra, pelaku memiliki ciri-ciri fisik bertubuh tinggi, kurus, dan berambut pendek. Pada saat kejadian, pelaku mengenakan kaos berwarna kuning dan celana pendek.

Kerugian yang dialami Candra akibat pencurian ini ditaksir mencapai belasan juta rupiah. “Motor itu saya beli tunai, kerugian saya sekitar Rp17 juta. Saya sudah melaporkan kejadian ini ke polisi,” ujarnya. 

Pihak Kepolisian Selidiki Kasus Ini

Polres Banjar saat ini sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap identitas pelaku. 

Pihak kepolisian mengimbau masyarakat agar lebih waspada terhadap modus pencurian seperti ini, di mana pelaku berusaha mengambil keuntungan dari rasa percaya pedagang kaki lima yang tidak menaruh curiga.

Kasus ini menjadi peringatan bagi para pedagang untuk selalu berhati-hati, terutama ketika berurusan dengan pelanggan yang baru dikenal, dan tidak sembarangan meminjamkan barang-barang pribadi kepada orang asing.

Diharapkan, dengan bantuan masyarakat dan kerja keras aparat, pelaku pencurian ini segera tertangkap dan mendapat hukuman yang setimpal.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network