Awas! Modus Baru Maling Motor di Kota Banjar, Pelaku Berpura-pura Memesan Makanan ke PKL

Budiana Martin
Awas! Modus Baru Maling Motor di Kota Banjar, Pelaku Berpura-pura Memesan Makanan ke PKL. Foto: Ilustrasi/SINDONEWS. com

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id – Sebuah kasus pencurian motor dengan modus yang tidak biasa terjadi di Kota Banjar, Jawa Barat.

Pelaku berpura-pura menjadi pelanggan yang memesan makanan dalam jumlah besar kepada seorang pedagang kaki lima (PKL) sebelum akhirnya membawa kabur sepeda motor milik pedagang tersebut.

Korban, Candra Murtono, yang sehari-hari berjualan di depan SMPN 2 Kota Banjar, menceritakan kronologi kejadian yang menimpanya pada Selasa (24/9/2024) lalu. 

Ia mengatakan bahwa pelaku awalnya datang memesan 20 bungkus nasi untuk makan siang, dan 20 bungkus lagi untuk pesanan keesokan harinya.

“Awalnya pria itu datang dan memesan 20 bungkus nasi. Dia juga menelpon seorang perempuan untuk memastikan pesanan hari berikutnya,” kata Candra saat ditemui di Mapolres Banjar pada Rabu (25/9/2024).

Setelah memesan, pelaku memberikan alamat untuk pengantaran pesanan keesokan harinya dan meminta Candra mengantarkan pesanan makan siang menggunakan sepeda motor. 

Saat itu, pelaku mengarahkan Candra ke beberapa lokasi, termasuk Jalan Pegadaian dan area pasar, sebelum akhirnya berhenti di sebuah gang belakang Bank BCA Banjar.

“Pria itu meminta saya untuk mengantarkannya agar saya tahu lokasi pengiriman untuk besok. Kami pun berhenti di depan sebuah rumah di belakang Bank BCA. Dia turun dari motor dan pura-pura mengetuk pintu gerbang rumah,” lanjut Candra.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network