1.133 Mahasiswa Peserta KKN Unigal Periode II Dilepas Secara Resmi di Pendopo Ciamis

Febrian Valen
1.133 Mahasiswa Peserta KKN Unigal Periode II Dilepas Secara Resmi di Pendopo Ciamis. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian Valen

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Sebanyak 1.133 mahasiswa Universitas Galuh (Unigal) Ciamis resmi dilepas untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Periode II Tahun Akademik 2023-2024. Pelepasan berlangsung di Pendopo Kabupaten Ciamis pada Selasa (24/09/2024) pagi.

KKN periode ini mengusung tema Peningkatan Kapasitas Masyarakat Melalui Optimalisasi Sumber Daya Alam dan Penguatan Budaya Lokal. 

Staff Ahli Bidang Administrasi dan Sumber Daya Manusia, mewakili Pj. Bupati Ciamis, Dase Fadlil Yusdy, menjelaskan pentingnya peran mahasiswa dalam memecahkan permasalahan desa melalui pendekatan kolaboratif.

“Hadirnya mahasiswa KKN diharapkan dapat memecahkan persoalan dengan kolaborasi Pentahelix, di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan. Ini penting untuk mendukung pembangunan berkelanjutan,” kata Dase. 

Ia juga menekankan mahasiswa sebagai agen perubahan yang dapat berkontribusi dalam memajukan desa.

KKN Unigal kali ini berfokus pada peningkatan kapasitas masyarakat, terutama dalam pengelolaan sumber daya alam dan budaya lokal. 

Dase menegaskan bahwa potensi alam Ciamis sangat kaya, namun tantangan terbesar terletak pada pengelolaannya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network