Polres Ciamis Bekuk Pelaku Curanmor di Banjarsari

Febrian Valen
Polres Ciamis Bekuk Pelaku Curanmor di Banjarsari. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian Valen

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Tim Resmob Polres Ciamis membekuk tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi dua kali dalam satu malam di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, pada Minggu (18/8/2024).

Ketiga pelaku, berinisial AAF, GM, dan R, berhasil merampas dua unit motor dari dua korban di dua lokasi berbeda dalam waktu yang singkat. 

Kapolres Ciamis AKBP Akmal, mengungkapkan bahwa ketiganya menggunakan senjata tajam untuk mengancam korban sebelum melarikan dua motor hasil kejahatan mereka.

"Mereka melancarkan aksi di dua tempat terpisah dan berhasil membawa kabur dua motor. Kami telah mengamankan barang bukti, termasuk dua motor hasil curian dan senjata tajam berupa katana yang dimodifikasi menyerupai tongkat," ujar AKBP Akmal dalam konferensi pers di Mapolres Ciamis, Selasa (17/9/2024).

Aksi curanmor dimulai ketika salah satu korban tengah duduk di depan Indomaret Cicapar, Desa Cicapar, Banjarsari, sekitar pukul 04.00 WIB. 

Saat itu, seorang pelaku melempar benda ke arah korban, yang kemudian berusaha mengejar pelaku namun gagal. Tak lama kemudian, di depan Lapangan Sutanangga, Desa Cicapar, tiga pelaku memepet korban dan merampas sepeda motornya setelah mengancam dengan senjata tajam.

Setelah kabur, korban kembali ke Indomaret untuk mengambil motor temannya, namun pelaku kembali beraksi dan merampas motor kedua dengan cara serupa.

Polisi bergerak cepat setelah menerima laporan dan berhasil menangkap dua pelaku, AAF dan GM. Sementara itu, pelaku berinisial R saat ini sedang ditahan oleh Polres Kota Banjar terkait kasus serupa. 

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network