Diresmikan Jokowi, Bendungan Leuwikeris Tasikmalaya Jadi Destinasi Wisata Baru Warga

Budiana Martin
Diresmikan Jokowi, Bendungan Leuwikeris Tasikmalaya Jadi Destinasi Wisata Baru. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

Keramaian di Bendungan Leuwikeris ini dengan cepat viral di media sosial, menjadi topik pembicaraan hangat di kalangan masyarakat.

Proyek yang memakan waktu sekitar delapan tahun ini akhirnya rampung dan menjadi daya tarik tersendiri bagi warga yang sudah lama menantikan hasil akhirnya.

"Saya penasaran, dulu saat kuliah di Tasik saya sering lewat sini, tapi saat itu pembangunan baru dimulai. Sekarang sudah digenangi air, jadi ingin lihat dari dekat," ujar Ilham Malik (29), warga Majenang, Jawa Tengah, saat ditemui di lokasi pada Minggu (1/9/2024).

Tak hanya menjadi destinasi wisata dadakan, Bendungan Leuwikeris juga membawa berkah bagi para pedagang keliling seperti penjual cendol, cilok, dan minuman dingin. 

Salah satu pedagang cendol, Nana, mengaku bisa meraup keuntungan hingga Rp400 ribu setiap hari berjualan di area bendungan.

"Sekarang hampir setiap hari saya berjualan di sini karena memang ramai banyak orang datang. Alhamdulillah, setiap hari bisa dapat berkah hingga Rp400 ribu dari jualan di sini," pungkasnya.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network