Kebakaran Hari Ini di Tasikmalaya, Satu Rumah Warga di Kampung Cimanggu III Terbakar

Kristian
Kebakaran Hari Ini di Tasikmalaya, Satu Rumah Warga di Kampung Cimanggu III Terbakar. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kebakaran melanda sebuah rumah di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, pada Jumat (26/7/2024) pagi.

Berdasarkan video yang diterima iNewsTasikmalaya.id, sekira pukul 11.15 WIB, kebakaran satu unit rumah warga itu diketahui terjadi di Kampung Cimanggu III, RT 03 RW 06, Desa Sukaratu, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam video tersebut tampak terlihat api menyala dan asap hitam pekat keluar dari salah satu rumah yang membuat warga panik hingga berhamburan menjauhi rumah yang terbakar.

Dalam video juga itu terlihat sejumlah warga tampak berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadannya. Dalam video itu juga memperlihatkan sebuah rumah yang terbakar itu masuk ke dalam jalan gang yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

"Telah terjadi kebakaran di RT 03," kata seorang pria yang mengabadikan kejadian kebakaran rumah tersebut.

Kebakaran yang melanda sebuah rumah di Kampung Cimanggu III, Desa Sukaratu itu dibenarkan Kapolsek Sukaresik Polres Tasikmalaya Kota, Ipdu Dicky Firdaus.

Di mana, kebakaran rumah milik Ibu Yati (65) itu terjadi sekira pukul 10.30 WIB.

"Betul, telah terjadi kebakaran rumah di Kampung Cimanggu III pada pukul 10.30 WIB," kata Iptu Dicky Firdaus saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Dicky menambahkan, penyebab kebakaran diduga dari adanya korsleting listrik dan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Terlebih, pada saat terjadinya kebakaran, kondisi rumah dalam keadaan kosong.

"Dugaan dari korsleting listrik. Kalau korban tidak, karena pemilik lagi di luar mengikuti pengajian. Tapi kerugian diperkirakan mencapai Rp50 juta," ujar dia.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network