Puluhan Pedagang Kaki Lima Serempak Datangi UPTD Dadaha, Ada Apa?

Kristian
Puluhan Pedagang Kaki Lima Serempak Datangi UPTD Dadaha, Ada Apa? Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berjualan di trotoar jalan depan Alun-alun Dadaha mendatangi Kantor UPTD Dadaha pada Senin (22/7/2024). 

Puluhan PKL yang berada di bawah naungan Forum Koordinasi Pengelolaan Dadaha Tasikmalaya (Forkopdatas) itu datang ke Kantor UPTD Dadaha sekitar pukul 10.30 WIB. 

Namun, saat mereka tiba, Plt Kepala UPTD Dadaha, Mulyono, tidak berada di kantor. Mereka pun diterima oleh Pengelola Pemanfaatan Barang Milik Daerah pada UPTD Pengelola Kompleks Dadaha, Suswanto.

Ketua Forkopdatas, Ade Cundiana alias Acun, mengatakan, bahwa tujuan kedatangan mereka adalah untuk menagih usulan tertulis mengenai kebolehan para pedagang berjualan di atas trotoar jalan khusus pada hari Sabtu dan Minggu.

“Secara lisan sudah disepakati kemarin dengan Pak Mulyono untuk berjualan di atas trotoar pada hari Sabtu dan Minggu. Tapi kami butuh berita acara itu secara tertulis. Namun, Pak Mulyono sedang ada di luar bersama Pak Kadis menemui Pak Pj,” kata Acun.

Menurut Acun, meski kesepakatan lisan sudah ada, kepastian tertulis diperlukan untuk menghindari ketidakpastian di masa depan.

“Kalau secara lisan bisa saja berubah-ubah, tapi kalau sudah ada usulan tertulis, kami tidak khawatir lagi karena ada kekuatan hukum dengan surat itu,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network