3 Kali Pilkada Kota Banjar Golkar dan PDIP Berkoalisi, Bagaimana dengan Tahun Ini?

Budiana Martin
3 Kali Pilkada Kota Banjar Golkar dan PDIP Berkoalisi, Bagaimana dengan Tahun Ini? Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Kedekatan antara Golkar dan PDIP di Kota Banjar menjadi perhatian di tengah ketidakpastian pembentukan koalisi menjelang Pilkada 2024.

Selama 15 tahun atau tiga periode terakhir, kedua partai besar ini telah berkolaborasi dalam memenangkan Pilkada Banjar.

Namun, dalam pemilihan kepala daerah 2024, baik Golkar maupun PDIP tampak berambisi untuk mengusung kandidat masing-masing guna menduduki posisi Banjar satu.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjar Dadang Ramdhan Kalyubi mengungkapkan, bahwa saat ini belum ada kepastian apakah Golkar dan PDIP akan kembali berkoalisi. 

Keputusan mengenai koalisi hanya dapat ditentukan oleh DPP Golkar dan PDIP. Meski demikian, Dadang menyebut, bahwa koalisi antara Golkar dan PDIP di Kota Banjar sudah terjalin sejak lama.

"Kalau soal koalisi, sejak dulu kita selalu berkoalisi. Hanya saja, keputusan akhirnya bergantung pada DPP," kata Dadang saat mengunjungi DPC PDIP Kota Banjar bersama jajaran pengurus Partai Golkar, Sabtu (29/6/2024).

"Kami di daerah tidak bisa membentuk koalisi tanpa arahan dari DPP. Jadi, meskipun koalisi bisa saja terjadi, saat ini belum waktunya," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network