Antisipasi Pungutan Liar dalam Proses PPDB, Saber Pungli Kota Banjar Terjun ke Sekolah-Sekolah

Budiana Martin
Antisipasi Pungutan Liar dalam Proses PPDB, Saber Pungli Kota Banjar Terjun ke Sekolah-sekolah. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Satgas Saber Pungli Kota Banjar, Jawa Barat, menerjunkan tim ke sekolah-sekolah favorit di wilayahnya untuk mengawal pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Menurut Kepala UPP Saber Pungli Kota Banjar, Kompol Dani Prasetya, pengawalan ini bertujuan untuk mengurangi potensi kecurangan dalam pelaksanaan PPDB.

"Saat ini kami akan ke sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi dan antisipasi terkait potensi adanya kecurangan atau pungli dalam pelaksanaan PPDB," katanya, Rabu (12/6/2024).

Dani menjelaskan, pihaknya akan memasang spanduk dan stiker imbauan di setiap sekolah yang dikunjungi sebagai bagian dari sosialisasi.

Selain itu, tim Saber Pungli juga akan berkoordinasi dengan pihak sekolah agar mereka melaksanakan PPDB sesuai aturan yang berlaku dan menghindari kecurangan.

"Kami berkoordinasi dan memberikan imbauan kepada pihak sekolah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Kami juga mengimbau semua orang tua untuk mematuhi aturan PPDB sesuai yang berlaku," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network