get app
inews
Aa Read Next : Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah dalam Karung di Gereja Kristen Pasundan Tasikmalaya

Aksi Sendirian di KCD Wilayah XII Tasikmalaya, Aktivis Pendidikan Ini Minta Usut Tuntas Mafia PPDB

Kamis, 01 Agustus 2024 | 16:56 WIB
header img
Aksi Sendirian di KCD Wilayah XII Tasikmalaya, Aktivis Pendidikan Ini Minta Usut Tuntas Mafia PPDB. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Setelah digeruduk puluhan massa dari sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Wilayah XII Tasikmalaya kembali didemo pada Rabu (31/7/2024) pagi.

Kali ini, Kantor KCD Wilayah XII Tasikmalaya yang berada di Jalan Karikil, Kecamatan Mangkubumi didemo oleh seorang aktivis pendidikan di Kota Tasikmalaya bernama Asep Rizal. 

Aksi Asep menyoroti proses Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 tingkat SMA dan SMK di Kota Tasikmalaya yang dinilai meresahkan masyarakat, terutama para orang tua.

Dalam aksinya, Asep melakukan demonstrasi dengan orasi dan membakar ban di depan Kantor KCD sendirian tanpa bantuan dari masyarakat lainnya. 

Namun, upaya Asep untuk bertemu dengan Kepala KCD Wilayah XII Tasikmalaya sirna karena Kepala KCD tidak ada di kantor dan hanya diterima oleh pegawai lainnya.

Asep Rizal mengungkapkan, bahwa sistem jalur zonasi pada PPDB 2024 ini masih banyak dikeluhkan oleh masyarakat dan para orang tua siswa yang anaknya hendak melanjutkan sekolah dari tingkat SMP ke SMA maupun SMK.

"Saya sendiri yang melakukan aksi. Ada keresahan di kalangan teman-teman bahwa kondisi PPDB hari ini melahirkan berbagai kecurigaan yang mendalam," kata Asep saat dihubungi iNewsTasikmalaya.id pada Kamis (1/8/2024) siang.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut