Umat Muslim di Kota Banjar Gelar Aksi Bela Palestina

Budiana Martin
Umat Muslim di Kota Banjar Gelar Aksi Bela Palestina. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Ribuan umat Muslim memadati kawasan Taman Lapang Bhakti, Kota Banjar, Jawa Barat, pada Minggu (9/6/2024) menggelar aksi bela Palestina.

Koordinator aksi, Zaenal Arifin, mengatakan, bahwa aksi ini merupakan respons terhadap penindasan yang dilakukan oleh zionis Yahudi Israel terhadap umat muslim di Palestina.

"Ini adalah bentuk solidaritas kami kepada saudara-saudara kita di Palestina yang mengalami penindasan dari zionis Yahudi," ujar Zaenal. 

Ia menambahkan, bahwa aksi ini diikuti oleh ribuan umat muslim dari wilayah Kota Banjar dan sekitarnya. Dalam aksi tersebut, para peserta membawa berbagai atribut Palestina, termasuk bendera.

Aksi bela Palestina diawali dengan berkumpul di Taman Lapang Bhakti Kota Banjar kemudian melakukan long march mengelilingi beberapa wilayah.

"Kami berangkat dari Taman Kota, kemudian berkeliling melalui Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Jenderal Hoegeng, Jalan Kapten Jamhur, Jalan Dewi Sartika, dan kembali ke Taman Kota," kata Zaenal. 

Ia menjelaskan, bahwa long march dilakukan agar aksi ini terdengar oleh semua umat muslim di Kota Banjar, sehingga mereka juga ikut tergerak dalam gerakan solidaritas ini.

Menurut Zaenal, aksi ini menunjukkan bahwa umat muslim bersatu dan peduli terhadap saudara-saudara mereka di Palestina.

"Alhamdulillah, aksi ini mendapat perhatian luas, khususnya dari masyarakat Banjar. Banyak yang bergabung dan memberikan dukungan moral untuk saudara kita di Palestina," ujarnya.

Zaenal berharap, aksi ini bisa menyadarkan lebih banyak umat muslim tentang perjuangan rakyat Palestina. Ia juga menegaskan bahwa perjuangan mereka tidak akan berhenti sampai Palestina merdeka.

"Perjuangan ini panjang, kami tidak akan berhenti di sini. Kami akan terus berjuang sampai Palestina merdeka," pungkasnya.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network