get app
inews
Aa Read Next : Sosok Polisi Teladan, Bhabinkamtibmas di Tasikmalaya Sisihkan Gaji untuk Bantu Kaum Duafa

Baznas Kabupaten Tasikmalaya Himpun Donasi untuk Palestina, Nilainya Capai Rp227 Juta Lebih

Selasa, 21 November 2023 | 12:17 WIB
header img
Baznas Kabupaten Tasikmalaya Himpun Donasi untuk Palestina, Nilainya Capai Rp227 Juta Lebih. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Baznas Kabupaten Tasikmalaya menghimpun donasi sebesar Rp227.220.900 untuk Palestina. Dana tersebut terkumpul sejak pertengahan November 2023 dan mencakup sumbangan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya serta donasi yang terkumpul selama aksi solidaritas bela Palestina di depan Masjid Agung Baiturrahman Kabupaten Tasikmalaya pada Sabtu (18/11/2023).

Ketua Baznas Kabupaten Tasikmalaya, Edy Abdul Somadi, mengatakan, pengumpulan donasi tersebut terintegrasi dengan aksi bela Palestina yang dilakukan sebelumnya. Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya berkontribusi langsung, ada juga yang menggunakan rekening Baznas, dan sejumlah donasi berasal dari berbagai kecamatan di wilayah tersebut.

"Pengumpulan donasi itu disatukan dengan aksi sebelumnya, baik yang datang langsung maupun via rekening Baznas, juga dari berbagai kecamatan," ujar Edy, Selasa (21/11/2023).

Menurutnya, upaya pengumpulan donasi untuk membantu warga Palestina yang mengalami kesulitan akibat serangan zionis Israel akan terus dilanjutkan. Saat ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Baznas Jabar menetapkan target donasi sebesar 1 triliun rupiah untuk membantu warga Palestina. 

"Pengumpulan masih berlangsung. Kami menunggu arahan dari Baznas Provinsi, karena Pemprov Jabar menargetkan 1 triliun untuk membantu warga Palestina," tambah Edy.

Ketua Baznas Kabupaten Tasikmalaya menyampaikan, keprihatinan atas kondisi warga Palestina yang terus menghadapi ancaman dari penjajah zionis Israel dan menimbulkan banyak korban jiwa, menjadi dasar dari upaya penggalangan dana ini. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut