98 Lulusan SMAN 1 Ciamis Sukses Diterima di Berbagai Perguruan Tinggi Negeri

Andri M Dani
98 Lulusan SMAN 1 Ciamis Sukses Diterima di Berbagai Perguruan Tinggi Negeri. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Akhir tahun ajaran 2023/2024 menjadi momen bersejarah bagi SMAN 1 Ciamis dengan kelulusan sebanyak 423 siswa kelas XII, terdiri dari 248 siswa dari jurusan IPA dan 175 siswa dari jurusan IPS.

Acara wisuda para lulusan SMAN 1 Ciamis tersebut diselenggarakan secara meriah di Gedung Dakwah KH Irfan Hielmy, Komplek Islamic Center Ciamis, pada Rabu (8/5/2024).

Hadir dalam acara tersebut para orang tua siswa, komite sekolah, Sekda Ciamis Andang Firman Triyadi, sejumlah alumni, termasuk mantan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya.

Menurut Kepala SMAN 1 Ciamis, Suarman Guntara, dari total 423 lulusan, sebanyak 98 di antaranya telah diterima langsung di berbagai perguruan tinggi negeri seperti Unsil, Unpad, UPI, ITB, IPB, Unsoed, Undip, UGM, Poltekes Kemenkes, dan perguruan tinggi negeri lainnya.

Nama-nama para lulusan SMAN 1 Ciamis yang berhasil diterima langsung di berbagai PTN dipajang pada baliho besar yang terpampang mencolok di halaman Gedung Dakwah Islamic Center Ciamis.

“Jumlah lulusan yang diterima langsung di berbagai PTN tahun ini meningkat dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya,” ujar Suarman Guntara pada Rabu (8/5/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network