Rumah Warga di Kota Banjar Ambruk Terdampak Gempa Garut M 6,5

Budiana Martin
Rumah Warga di Kota Banjar Ambruk Terdampak Gempa Garut M 6,5. Foto:iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo (M) 6,5 yang berpusat di Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam, meninggalkan kesedihan bagi keluarga Irma, warga Dusun Bojong, Kelurahan Situbatu, Kota Banjar.

Rumah semi permanen miliknya ambruk pada bagian dapur akibat dari gempa Garut tersebut. "Ini adalah dampak langsung dari gempa bumi yang terjadi semalam di Kabupaten Garut," ungkap petugas BPBD Kota Banjar, Yudi Andiana, pada Minggu (28/4/2024).

Gempa bumi semalam dirasakan sangat kuat dan memicu kepanikan di sejumlah wilayah di Jawa Barat, termasuk Kota Banjar. Meski demikian, warga dihimbau untuk tetap tenang dan tidak panik.

Yudi juga mengimbau seluruh warga untuk memeriksa keamanan struktur bangunan mereka dan mengikuti petunjuk dari pihak berwenang terkait kemungkinan adanya gempa susulan.

"Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ambruknya rumah warga di Banjar akibat gempa yang berpusat di Garut ini, namun kerugian materi di sini diperkirakan mencapai jutaan rupiah," katanya.

"Saat ini, BPBD, PMI, Relawan Jabar Bergerak, TNI-Polri, dan masyarakat sedang melakukan evakuasi untuk membersihkan puing-puing pada rumah warga di Banjar yang roboh akibat gempa semalam," tambah Yudi.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network