Disdik Ciamis: Ruang UKS SMPN 1 Cimaragas yang Ambruk Akan Segera Diperbaiki

Andri M Dani
Disdik Ciamis: Ruang UKS SMPN 1 Cimaragas yang Ambruk Akan Segera Diperbaiki. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) di SMPN 1 Cimaragas, Ciamis mengalami kerusakan pada atap dan plafon bagian belakangnya akibat hujan deras yang melanda pada Kamis (25/4/2024) sekitar pukul 16.30 WIB sore. Kerusakan ini menjadi prioritas Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis untuk segera diperbaiki.

"Kami telah mengecek langsung ke lokasi pada malam hari setelah magrib. Ruang UKS SMPN 1 Cimaragas tersebut menjadi salah satu yang harus segera diperbaiki," kata Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Erwan Dermawan kepada iNewsCiamisRaya.id jejaring iNewsTasikmalaya.id, pada Jumat (26/4/2024).

Erwan mengatakan, bahwa kondisi ruang UKS SMPN 1 Cimaragas tersebut memang sudah mengalami kerusakan dan sudah terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) untuk diajukan perbaikan (renovasi).

Meskipun ruang UKS tersebut terhubung dengan ruang lain (ruang kelas) dalam satu bangunan, namun yang menjadi prioritas untuk segera diperbaiki hanyalah ruang UKS itu sendiri.

Menyusul ambruk bagian plafon dan atap belakang ruang UKS SMPN 1 Cimaragas tersebut, Erwan menjelaskan, bahwa untuk sementara waktu semua peralatan dan aktivitas UKS dialihkan ke ruangan lain.

“Setelah proses renovasi selesai, kegiatan UKS beserta seluruh sarana dan peralatan akan kembali ke ruangan semula yang telah diperbaiki,” ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network